wartaphoto

Angka Kecelakaan di Pati Tertinggi Ketiga Se-Jateng

35
×

Angka Kecelakaan di Pati Tertinggi Ketiga Se-Jateng

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. net.PATI – Operasi patuh candi 2019 yang dilaksanakan Satlantas Polres Pati pada 29 Agustus hingga 11 September 2019, berhasil mengungkap kasus pelanggaran lalu lintas melebihi target. Dari target awal 3.598 tercapai 3.646 pelanggar.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kasatlantas Polres Pati AKP Christian C Lolowang,SIK., MH menerangkan bahwa, kebanyakan pelanggaran dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang tidak bisa menunjukan surat-surat resmi kendaraan serta tidak memakai helm.

“Pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor, mereka tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK serta tidak memakai helm. Untuk Lalu lintas di Pati dalam kota serta jalan nasional sudah cukup baik, namun untuk di desa meskipun jalannya sudah halus tapi masyarakat belum sadar betul bahaya laka lantas,” terangnya pada 14/09/19.

Lebih lanjut, AKP Chistian C Lolowang menuturkan jika masyarakat masih sering memacu kendaraan, sehingga tidak menghiraukan pengguna jalan lainya. 

Menurut catatan, angka kecelakaan di Kabupaten Pati tergolong tinggi, hingga bulan Agustus 2019 ada 1000 lebih kasus kecelakaan yang terjadi. Di Jawa Tengah, Kabupaten Pati masuk dalam urutan ke 3 rawan kecelakaan lalulintas.

Untuk itu, Kasatlantas Polres Pati AKP Christian C Lolowang menghimbau agar masyarakat lebih menyadari pentingnya tertib berlalulintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas dengan jatuhnya korban nyawa di jalan raya.

Reporter: Arton

Editor : A.  Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!