Pocil Dan PKS Wahana Mencetak Generasi Berkarakter Kuat,  Disiplin Dan Cinta NKRI

  • Whatsapp

WARTAPHOTO. net.PATI- Dalam rangka menyambut HUT  ke-64 Lalulintas Bhayangkara  yang jatuh pada tanggal 22 September 2019, Polres Pati gelar apel lomba polisi cilik dan patroli keamanan sekolah tingkat polres Pati. 

Acara yang digelar pada (14/09/2019) ini dilaksanakan di halaman mapolres Pati,. Apel yang terdiri dari 8 pleton Pocil dan 11 pleton PKS se kabupaten Pati ini dipimpin oleh Wakapolres Pati Kompol Ifan Hariyat,SIK.,SH.,MH. 

Sementara sedangkan bertindak sebagai komandan apel adalah Kanit Dikyasa Lalu Lintas Polres Pati Iptu Imam Basuki.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polres Pati, kapolsek Dan jajaran polres Pati, perwira staf Polres Pati, kepala Jasa Raharja Pati, kepala Dishub Pati serta kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Apel membacakan amanat Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras menyusun acara sehingga dapat terlaksana dengan baik, Kapolres berharap lomba Pocil dan PKS dapat dijadikan sebagai wahana untuk membentuk generasi penerus bangsa yg berkepribadian kuat, disiplin dan cinta tanah air.  

“Baik Pocil dan PKS dapat membentuk karakter penerus bangsa yg memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, sehingga dapat menangkal pengaruh buruk di masyarakat. Selaian itu, Pocil dan PKS dapat membentuk budaya tertib bagi putra-putri kita, khususnya orang tua dapat merasakan perubahan putra -putri sebelum dan setelah mengikuti Pocil dan PKS,” Terangnya.

Usai mengikuti apel di halaman depan mapolres Pati,selanjutnya dilaksanakan lomba Pocil dan PKS dihalaman belakang Polres Pati dengan dewan juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati. Selama pelaksanaan berjalan aman tertib dan lancar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *