wartaphoto

Revitalisasi Pasar Juwana 2019 Kembali Dilanjutkan. Dilengkapi Genset dan Jembatan

75
×

Revitalisasi Pasar Juwana 2019 Kembali Dilanjutkan. Dilengkapi Genset dan Jembatan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. UWANA – Progres revitalisasi lanjutan Pasar Juwana tahun ini tengah dikebut. Pekerjaannya sudah mencapai lebih dari 40 persen. Pembangunan rangka los pasar untuk sekitar 50 pedagang sudah berdiri. Pada revitalisasi 2019 ini, selain membangun los, juga menambah fasilitas parkir, jembatan ke lantai 2 hingga genset.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pati Riyoso melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Widyotomo Kusdianto menuturkan, revitalisasi Pasar Juwana 2019 ini melanjutkan pekerjaan 2018 lalu. Karena ada 50 pedagang pasar yang belum terakomodir di dalam los baru yang dibangun.

“Pekerjaan fisiknya kini sudah mencapai lebih dari 40 persen. Kontruksi dan kerangka los sudah dibangun, pembangunan parkir juga sudah dimulai. Pekerjaannya mudah-mudahan rampung sebelum akhir 2019. Sehingga 2020 nanti sudah ditempati pedagang,” tuturnya .

Widyo menambahkan, saat proses revitalisasi, para pedagang direlokasi di halaman Pasar Juwana yang dekat dengan pembangunan los. Kebanyakan yang direlokasi pedagang buah. Setelah rampung dibangun, nantinya langsung pindah ke los baru yang dibagi untuk 50 pedagang. Satu lapak seluas 2×2 meter.

Pada revitalisasi dengan anggaran APBD Pati 2019 senilai Rp 2,3 miliar itu, membuat los depan untuk 50 pedagang dan parkir. Sedangkan di bagian tengah juga ada penambahan parkir, jembatan sepeda motor menuju lantai 2, dan genset. Pembangunan jembatan sepeda motor ke lantai 2 itu untuk memudahkan pedagang dan pembeli yang ada di lantai 2 supaya tetap ramai.

Selain melanjutkan revitalisasi Pasar Juwana, Pemkab Pati pada 2019 ini juga merevitalisasi Pasar Puri dan Pasar Tayu Kulon. Semuanya sudah berjalan dan akan rampung. Yang paling akhir pembangunan Pasar Juwana karena lelangnya selesai sedikit lama.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!