Pati

Jumat Bersih, Banser Satkorkel Ngagel Bersihkan Sampah Kali Guno

74
×

Jumat Bersih, Banser Satkorkel Ngagel Bersihkan Sampah Kali Guno

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.DUKUHSETI – Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait tumpukan sampah yang berada di Kali Guno Desa ngagel Kecamatan Dukuhseti, Banser Satkorkel Ngagel bergerak bersihkan dan angkut sampah dari dasar sungai, (04/10). Warga mengeluhkan bau tak sedap saat melintasi jembatan Kali Guno di jalan raya Tayu – Puncel turut Desa Ngagel tersebut.

36 personel anggota banser dari Satuan Koordinasi Kelurahan ( Satkorkel ) Desa Ngagel dan Dukuh Penggung diterjunkan dalam kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan pada hari Jum’at ini.

Salah satu anggota Banser, Ainul Lutfi menuturkan jika kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan program Jumat bersih mulai dari lingkungan ditingkat desa.

“Menindaklanjuti keluhan warga terkait sampah,kami banser satkorkel Ngagel dan Penggung terjun langsung ke lapangan untuk membantu untuk membersihkan. Selain itu, kegiatan ini untuk mengantisipasi musim hujan nanti, agar tidak mengganggu aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lutfi berharap agar masyarakat mulai peduli tentang kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, lebih-lebih ke sungai.

“Kebanyakan sampah yang kami angkat dari dasar sungai adalah sampah plastik, yang berisi popok sekali pakai, kemudian ada juga sampah-sampah rumah tangga. Untuk itu kami berharap masyarakat membuang sampah ditempat yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!