wartaphoto

Marshanda Siswi SMANTA Raih Juara II Economic Education Fair UPGRIS 2019

93
×

Marshanda Siswi SMANTA Raih Juara II Economic Education Fair UPGRIS 2019

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.JATENG – Ajang Economic Education Fair (Ecotion Fair) 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himanomi) Universitas PGRI Semarang, menobatkan Marshanda Cahya Kumala Shinta (17th) sebagai juara II. Siswi SMAN I Tayu  adalah gadis asal Desa Ngagel RT 03/02 kecamatan Dukuhseti Pati.

Dirinya mengaku jika sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk mengikuti ajang Ecotion Fair yang berlangsung dari tanggal 15-18 Oktober 2019 di Semarang.

” Persiapannya belajar dan bimbingan dari sekolah. Kemudian berdoa dan berusaha, semoga bisa diterima di universitas favorit. Alhamdulillah dari 26 peserta, dari beberapa kabupaten di Jawa Tengah, satu diantaranya adalah saya, dari Pati,” tuturnya.

Lebih lanjut, Marshanda mengatakan jika dalam ajang ecotion fair 2019 ini, selain ditunjuk dari sekolahan sebagai perwakilan, dirinya juga mendapat dorongan dan semangat dari guru pembimbingnya Agus Miftah.

Gadis kelahiran 22 Maret 2002 anak dari pasangan Agus Giri Fatanto dan Siti Zulaifah ini merasa bangga jika mampu berprestasi dan membanggakan kedua orang tuanya. Apalagi jika nantinya bisa diterima di universitas favorit.

Dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Muda yang Mandiri dan Berdaya Saing dalam Ekonomi Digital.” Ecotion Fair ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Himanomi.

Namun kali ini berbeda dari biasanya, economic competition kali ini tidak memakai pensil dan kertas sebagai medianya. Tetapi menggunakan aplikasi kuis berbasis web tool, di mana dalam aplikasi ini peserta dituntut untuk mengikuti permainan kuis interaktif melalui laptop atau gadget.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!