Ikuti Ajang Taqdimul Qissos 2019, Siswi MA Mahida Sabet Juara I Tingkat Jawa Tengah

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net.JATENG. Mengikuti ajang Taqdimul Qissoh dalam Festival Bahasa 2019 yang diselenggarakan oleh UKM STEC dan UKM Al Izzah IAIN Kudus, Qonita Alfun Nihayah (16th) siswi MA Manahijul Huda Ngagel Dukuhseti meraih Juara l tingkat Jawa Tengah. 29/10/2019.

Kini, gadis yang duduk di kelas XI-IIK (Ilmu-Ilmu Keagamaan) itu merasa bangga bisa mewakili MA Mahida di tingkat Jawa Tengah, prestasi yang diraihnya tak lepas dari semangat serta dorongan dari guru pembimbingnya Ahmad Khoirul Anwar di kegiatan ekstrakulikuler Daurah Arabiyah.

Qonita mengatakan jika dirinya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari agar bisa tampil secara maksimal. Hal itu terbukti ketika dirinya berhasil menyabet Juara I pada ajang Taqdimul Qisoh tingkat SMA/MA Se Jateng-DIY.

“Alhamdulillah dengan latihan setiap hari, serta mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, agar tidak mengecewakan,” kata Qonita

Sebagai guru pembimbing, Khoirul Anwar mengaku senang dan bangga dengan apa yang telah diraih oleh anak didiknya. “Perasaan saya tentu senang dengan apa yang dia raih saat ini. Harapan saya dari apa yang dia dapat ini semoga menjadikan dia pribadi tetap rendah hati. Yang terpenting bukan siapa yang kalah atau siapa yang menang tapi kemanfaatan yang dapat kita berikan kepada semua,” tuturnya.

Perlombaan yang mengusung tema ” Kritis, Kreatif, Inovatif dalam Mengekspresikan Bahasa Internasional.” Berlangsung pada 29-30 Oktober 2019 di kota Kudus. Ini merupakan even rutinan yang telah berlangsung selama 2 tahun dan merupakan festival bahasa yang mencakup bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Reporter: A.Muhammad

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *