wartaphoto

Investor Berminat Dirikan Pabrik Sepatu di Batangan Dengan Nilai 2 Triliun

59
×

Investor Berminat Dirikan Pabrik Sepatu di Batangan Dengan Nilai 2 Triliun

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. NASIONAL. Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) bersama Kepala dan jajaran pejabat DPMPTSP Kabupaten Pati, (05/11) menghadiri acara “Central Java Investment Business Forum 2019” yang diselenggarakan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, calon investor PMA maupun PMDN, Gubernur Ganjar Pranowo bersama para kepala daerah dan juga kepala DPMPTSP se-Jateng.

Menurut Gubernur, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan simbolis Letter of Intent (LoI) atau pernyataan kepeminatan oleh calon investor. Setelah itu, diteruskan dengan penyerahan penghargaan di depan kepala daerah dan gubernur Jawa Tengah.

Wabup Saiful Arifin mengungkapkan bahwa ada investor yang berminat menanamkan modal di Pati antara lain PT Handal Sukses Karya, yang merupakan PMA (Penanaman Modan Asing -red) dari Korea.

“Investor ini berminat mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan Batangan, dengan nilai investasi Rp 2 Triliun”, terang Safin.

Sementara itu, General Manager, Mr Philip D Kaligis pun hadir secara pribadi untuk menandatangani LoI tersebut.

Selain itu ada pula PT Soyo Aji Perkasa yang berminat di bidang perikanan dan cold storage, dengan nilai investasi Rp 15 Miliar.

Berikutnya ada PT Brantas Abipraya (Persero), yang berminat di infrastruktur pembangunan Pelabuhan Banyutowo dengan nilai investasi Rp 103 Miliar.

“Sediakan, fasilitasi, dan beri kemudahan, serta jelaskan insentif yang akan diberikan kepada calon investor”, tutur Ganjar Pranowo.

Menurut Gubernur, realisasi investasi yang tinggi dari investor akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Reporter: Arton

Editor; A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!