Gresik Pelajari Smart City dari Pati Untuk Ditiru dan Dikembangkan

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net.PATI – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendapat kunjungan dari Kesekretariatan DPRD Kabupaten Gresik, (12/11). Kedatangan mereka untuk belajar terkait pengembangan teknologi inovasi yang ada.

Kasubbag Informasi Kehumasan dan Protokol Sekretariat DPRD Gresik, Jhonis Wahyu Basuki mengatakan, terkait kunjungan sekretariat DPRD Gresik ini dalam rangka ingin mengetahui beberapa hal inovatif dari Pati. Karena di Pati ada aplikasi smart city. Dari situ, pihaknya ingin mengetahui lebih dalam.

“Itu (Aplikasi Smart City) yang akan kami tiru dan kembangkan. Karena kami tahu, disini cukup bagus dalam inovasi tersebut,” jelasnya usai melakukan sharing di DPRD Pati kemarin.

Sementara, yang memicu rombongannya untuk datang ke Pati yaitu terkait inovasinya. Nantinya, juga akan dipadukan antara anggaran dengan kinerjanya. Ia menyebut, poin penting yang ada, adalah terkait anggaran kecil tapi dapat berjalan dengan maksimal.

“Sedangkan kami punya anggaran besar tapi belum masimal. Dari situ akan kita benahi,” tambahnya.

Sedang, yang menjadi pembelajaran serius adalah soal smart city dan Surat Perintah Perjalanan Dinas Elektronik (E-SPPD) agar lebih tertib dalam perjalanan dinas. Pihaknya menilai, terkait administrasi yang dikembangkan kabupaten Pati tergolong bagus.

“Harapannya semakin dikembangkan terkait aplikasi yang ada. Karena semakin hari kondisi kita pasti akan berubah dengan teknologi yang ada,” pungkasnya.

Reporter: Putra

Editor: A. Muhammad

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *