Komunitas Ayo Peduli dan Personil Polres Pati Bedah Rumah Janda Sebatang Kara

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. WINONG-Komunitas Ayo Peduli Pati terus konsisten bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Dengan menggandeng sejumlah personil Polres Pati, kali ini komunitas sosial tersebut melakukan bedah rumah milik seorang janda.

Adalah Ibu Minah, warga Desa Wirun, Kecamatan Winong yang kali ini menerima bantuan tersebut. Kondisi janda berusia 50 tahun ini yang memang layak mendapatkan bantuan, membuat Komunitas Ayo Peduli Pati melakukan program bedah rumah yang keempat kalinya.

Bacaan Lainnya

“Beliau, Ibu Minah tinggal memang seorang diri. Tidak bisa pergi jauh jauh. Bahkan untuk ke depan rumah saja beliau harus memakai alat bantu. Tangan dan kakinya selalu gemetar. Dan itu sudah berlangsung sangat lama,” jelas Joko, koordinator Ayo Peduli, Senin (11/11).

Awalnya, lanjut Joko, setelah pihaknya mendapat info dari masyarakat pihaknya langsung bergerak cepat. Setelah melalui tahapan survei serta persetujuan dari jajaran pengurus, Ayo Peduli akhirnya mengadakan program bedah rumah.

“Dalam program ini kami juga menggandeng sejumlah personil Polres Pati yang peduli untuk membantu bedah rumah ini. Program ini sudah yang keempat kalinya, dan kali ini adalh bedah rumah Ibu Minah yang memang kondisinya layak kita bantu,” sambungnya.

Dikatakan, Ibu Minah hidup sebatang kara tidak punya suami dan tidak punya anak. Dan beliau tidak punya penghasilan tetap karena memang kondisi fisiknya tidak memungkinkan. Kondisi rumahnya tidak layak huni, hidupnya juga tergantung pada tetangga yang memberikan bantuan.

“Ditambah kondisi tubuhnya yang cacat sejak lahir yang tidak bisa berjalan sempurna, sehingga kami bertekad untuk bisa berbagi dan membuat Ibu Minah tersenyum. Semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat bagi beliau,” harap Joko.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *