wartaphoto

23 Desember 2019 – 1 Januari 2020 Kepolisian Akan Menggelar Operasi Lilin Candi 2019

56
×

23 Desember 2019 – 1 Januari 2020 Kepolisian Akan Menggelar Operasi Lilin Candi 2019

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Secara terpusat, kepolisian akan menggelar razia operasi lilin candi 2019, begitu juga dengan Polres Pati yang sudah menyiagakan pasukan untuk pelaksanaannya. Operasi lilin 2019 yang dilakukan terpusat dan serentak di seluruh Indonesia itu akan berlangsung sepuluh hari, mulai dari 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Selama operasi itu, Polres Pati melibatkan Kodim 0718/Pati, Satpol PP, Dinas Kesehatan, serta instansi terkait untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani saat natalan, serta perayaan tahun baru.

Apel kesiapan telah dilakukan di halaman Stadion Joyokusumo Pati,  Kamis (19/12). Dalam kegiatan ini akan melibatkan 500 personil gabungan dari Polres, Kodim, Pemkab serta elemen masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan di 2019 ini di Kabupaten Pati umat nasrani yang melaksanakan kegiatan natal bisa berjalan sesuai dengan yang seharusnya dan rangkaian kegiatan masyarakat di pergantian tahun bisa kita amankan dengan baik.

Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengatakan, keterlibatan prajurit TNI di Kodim 0718/Pati sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri untuk menciptakan wilayah yang aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan natal dan tahun baru dengan tenang.

“Karena dua institusi ini merupakan institusi yang sangat besar, yang dapat memberikan pengaruh keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kita juga sudah menyiapkan personil atau penempatkan personil di titik – titik tertentu sesuai hasil koordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya.

Dandim menyebut, sinergitas Polri dan TNI akan memberikan dampak positif bagi sluruh masyarakat. “Kami harap bisa memberikan keberhasilan khususnya dalam operasi candi ini,” kata Dandim

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengimbau kepada seluruh anggota ketika dalam pelaksanaan tugas melakulan OPS harus bersinergi dan menunjukkan soliditas terhadap semua instansi terkait.

“Sehingga dalam pelaksanaannya berjalan baik karena kita tidak dapat bekerja sendiri. Serta kita harap dapat melakukan tugas secara maksimal,” jelas Kapolres.

Setelah melaksanakan apel, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, Bupati Haryanto, ketua DPRD Ali Badrudin, dan instansi terkait melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang nantinya akan digunakan dalam melaksanakan tugas.

Reporter: Arton

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!