Puluhan Rumah Warga Penggung Diterjang Puting Beliung

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. DUKUHSETI. Puluhan rumah di Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti diterjang puting beliung. Kejadian tersebut menimpa warga RT 7 RW 6 Dukuh Penggung, Minggu, (5/1). Akibat kejadian itu, sejumlah rumah atapnya mengalami kerusakan. Bahkan tembok samping salah satu rumah warga ambruk.

Sawidi, warga setempat menceritakan, datangnya pusaran angin yang membawa sampah disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 13.30 wib. Angin menerjang dari arah barat menuju ke timur dan selanjutnya ke arah utara.

“Kejadiannya begitu cepat saat hujan deras tadi. Bahkan kami sempat ketakutan. Hembusan angin sangat besar dari arah hutan yang berada di sebelah barat perkampungan warga,” ujar Sawidi.

Tim SAR bersama petugas Koramil dan Polsek Dukuhseti yang datang ke lokasi segera membantu perbaikan atap rumah warga. Petugas juga segera berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan jaringan listrik. Agar warga bisa segera melakukan perbaikan atap rumah.

“Total ada 22 rumah yang mengalami kerusakan atap. Jadi, hampir satu RT rumah warga yang terkena terjangan angin. Terparah, tadi ada satu bangunan dapur milik Mbah Gami yang ambruk,” jelas Sutikno, petugas SAR Pati yang datang ke lokasi.

Menurutnya, kondosi hutan yang gundul memicu pusaran angin puting beliung menerjang perumahan warga. “Sehingga kami berharap warga lebih waspada, mengingat intensitas hujan masih tinggi. Terutama untuk warga yang rumahnya di dekat hutan,” imbaunya.

Total kerugian materialnya ditaksir sekitar Rp 15 juta.

Reporter: Ed Win

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *