Tanggul Jebol, Puluhan Hektare Sawah di Desa Soko dan Koripandriyo Tergenang

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. GABUS – Kurang lebih 30 hingga 40 hektare sawah di Desa Soko dan Koripandriyo Kecamatan Gabus tergenang air. Hal itu lantaran tanggul sungai yang berada di Desa Sunggingwarno jebol.

Kepala Desa Koripandriyo Ishariyanto mengatakan, tanggul sungai di Sunggingwarno yang jebol itu berdampak di Desanya. Akibatnya, sebanyak 15 hektare sawah di Desa Koripandriyo terendam banjir.

“Kalau di sawah Koripandriyo sekitar 13 sampai 15 hektare. Sedangkan di Desa Soko lebih dari itu. Mungkin dari dua desa terdampak ini sekitar 30 sampai 40 hektare,” jelasnya ketika ditemui di balai Desa setempat (6/1).

Dirinya menyebut, tanggul yang berada di lokasi yang sama juga jebol. Akan tetapi sudah diatasi. Sedang pada (6/1) tanggul kembali jebol di dua titik.

“Ini sekitar 10 meter yang jebol dengan ketinggian tanggul dua meter. Kita juga sudah koordinasi dengan pihak Desa Soko. Kita akan sediakan material kemudian kerja bakti,” imbuhnya.

Sementara untuk melakukan pengedropan material, terjadi kendala. Itu lantaran akses yang cukup sulit. Mengingat, jika ditempuh dengan jalan kaki mencapai 30 menit.

“Kami memang terkendala medan. Satu-satunya dengan cara manual,” tandasnya.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *