wartaphoto

Kali Guno Banjir, Satu Perahu Hanyut, Talud Kenanti Jebol

59
×

Kali Guno Banjir, Satu Perahu Hanyut, Talud Kenanti Jebol

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.DUKUHSETI. Hujan deras sejak Rabu pagi, (08/01) membuat debit air Kali Guno meningkat. Talud yang berada dipinggir jalan menuju tambak Kenanti jebol sepanjang 25 meter yang mengakibatkan air meluber ke pesawahan warga.

Sukmo Hadi Mulyo (30th) warga sekitar yang berada di lokasi mengatakan, jika sejak pagi debit air Kali Guno meningkat drastis. Air bercampur sampah mengalir deras lantaran hujan deras mengguyur wilayah Dukuhseti sejak pagi.

“Tadi pagi sekitar jam 9an pagi ada satu perahu yang sempat hanyut sampai laut, dan ini beberapa hampir tenggelam.” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kepala desa Kenanti Khoirul Anam yang sedang memantau kondisi banjir di Kenanti mengatakan, secara umum Kenanti masih dalam kondisi aman.

Hanya saja, untuk saat ini derasnya air yang melintasi Kali Guno tidak mampu tertampung hingga meluber ke jalan menuju tambak dan sawah.

“Untuk desa Kenanti masih aman, tapi akibat air yang meluber ke jalan menuju tambak terlalu deras, mengakibatkan talud sepanjang 25 meter jebol. Air masuk ke pesawahan. Kemudian jembatan penghubung antara desa Kenanti dan desa Bakalan yang sudah retak dikhawatirkan akan ambrol.” ucapnya.

Namun demikian, warga diminta tetap tenang namun waspada. Kades Kenanti menjamin semua informasi terkini terkait banjir akan selalu diinformasikan kepada warga, sehingga tidak ada berita ataupun informasi yang tidak benar.

Reporter: A.Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!