wartaphoto

Satgas Kebo Landoh Bergeser Ke Tayu. 400 liter Ciu dari Distributor Miras Langsung Disikat

98
×

Satgas Kebo Landoh Bergeser Ke Tayu. 400 liter Ciu dari Distributor Miras Langsung Disikat

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.TAYU. Setelah sebelumnya merazia miras di Kecamatan Margorejo dan Wedarijaksa, Satgas Kebo Landoh bergeser ke Kecamatan Tayu. Ratusan miras berhasil disita dari tiga titik, yakni di Desa Tayu Wetan, Sambiroto, dan Keboromo.

Satu dari tiga tempat yang berhasil dirazia di Kecamatan Tayu tersebut merupakan distributor . Bahkan ini merupakan tangkapan terbesar selama tiga bulan terakhir.

“Dari rumah yang ada di Keboromo ini adalah hasil tangkapan terbesar selama tiga bulan terakhir. Total, dari Keboromo ini kami berhasil menyita 330 botol miras illegal. Dan 248 botol atau jika dikonversi sekitar 300 sampai 400 liter adalah jenis ciu,” jelas AKP Sugino.

Sementara, ratusan botol sisanya, adalah miras pabrikan yang berhasil diamankan diantaranya adalah Chong Yang berjumlah 44 botol, Anggur Merah ada 12 botol, Anggur 500 ada 9 botol. Selanjutnya yaitu Anggur Kolesom ada 9 botol.

“Sementara Vodka dua botol dan Whisky kita amankan empat botol. Bahkan, miras jenis Whisky ini diketahui mempunyai kadar alkohol hingga 43 persen,” sambungnya.

AKP Sugino berjanji, akan terus melakukan razia miras, agar peredaran miras di pati bisa ditekan. untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para distributor miras ini, bakal dikenakan tindak pidana ringan tentang miras.

Uniknya, razia ini dilakukan setelah mereka seharian  melakukan kerja bhakti memperbaiki tanggul jebol pascabanjir di Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti. Namun, ketika selesai kerja bakti mereka langsung bergerak melakukan razia miras tersebut.

Reporter : Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!