wartaphoto

Banjir Genangi Jalan Pantura Pati

79
×

Banjir Genangi Jalan Pantura Pati

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI.Hujan deras yang mengguyur kabupaten Pati sejak (14/1) pagi membuat sejumlah daerah mengalami banjir. Tak luput, jalur pantura Pati yang berada di turut Desa Sugiharjo tergenang. Akibatnya arus lalu lintas tersendat.

Pantauan jurnalis wartaphoto.net di lokasi, terlihat juga ada pengendara sepeda motor yang terjatuh. Sementara dilokasi, juga ada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan sejumlah anggota Polri beserta TNI untuk menangani banjir tersebut.

Kepala Satpol PP yang berada di lokasi untuk membantu arus lalu lintas mengatakan, aliran sungai yang ada di pinggir jalan pantura tersumbat. Akibatnya, air masuk ke jalan pantura itu.

“Ini secepatnya kita atasi. Supaya banjir cepat surut. Kita gunakan alat berat juga. Material yang diangkat ada kayu, dan pelepah pisang,” jelasnya.

Sementara, dalam tindak lanjutnya, akan dilakukan monitoring jalur-jalur. Terutama kali Simo supaya tidak tersumbat.

Hadi menyebut, banjir yang meluap di jalan pantura ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Yang paling parah adalah jalan pantura turut Desa Sugiharjo, Kecamatan Pati Kota.

“Sungai meluap ke jalan pantura karena banyak sampah yang menyumbat di jembatan,” katanya.

Dari pantauan, Satlantas Polres Pati juga sudah mengalihkan arus lalu lintas, terutama bagi pengguna jalan dari arah timur. Khusus untuk kendaraan besar dialihkan untuk melewati Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!