wartaphoto

Renovasi Stadion Joyokusumo, RS Juwana, dan Alun – Alun Jakenan Dieksekusi Tahun Ini

87
×

Renovasi Stadion Joyokusumo, RS Juwana, dan Alun – Alun Jakenan Dieksekusi Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Sejumlah proyek-proyek besar yang akan dilaksanakan di tahun 2020-2021. Daintaranya renovasi stadion Joyokusumo, pembangunan rumah sakit daerah di terminal Juwana, pembuatan Alun-alun Jakenan, dan tambat kapal Juwana segera masuk tahap DED dan pelaksanaan.

“Ada stadion, kemudian rumah sakit di Juwana, Alun-alun Jakenan, dan tambat kapal. Itu yang besar-besar di tahun 2020,” ujar Bupati saat hadir bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), di acara Peresmian Proyek-Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2019 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Antara Bupati Dengan Kepala OPD, di Kantor Bappeda yang baru, Jalan Pati-Kudus Km 3,5 Pati.

Selain itu, renovasi GOR pesantenan juga jadi prioritas, selain Stadion Joyokusumo. Pasalnya, Pati Raya digadang-gadang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2022.

“Mudah-mudahan pembukaannya bisa di Kota Pati karena dampaknya akan sangat bagus untuk kita”, Kata Bupati Haryanto.

Khusus untuk GOR, saat ini  Pemkab Pati  sudah mulai mengurus proses tukar guling tanah di areal GOR tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya pihak desa rela jadi kami akan mengurus tukar gulingnya. Dan harapannya nanti di 2021 juga bisa kita renovasi GOR-nya”, imbuh Bupati.

Bupati menambahkan, kondisi infrastruktur yang baik akan mendukung iklim investasi. Sebab, sebelum memutuskan menanam modal di suatu daerah, investor pasti terlebih dulu melihat infrastruktur, terutama akses jalan. Imbasnya tentu berdampak pada penurunan angka pengangguran dan angka kemiskinan.

Keberhasilan 2019

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyebut keberhasilan 397 pekerjaan proyek selama 2019.

“Seluruhnya berjumlah kurang lebih 397 pekerjaan dengan total anggaran Rp 281.500.305.860. esemua proyek yang bersumber dari PAD, DAU, DAK, dan Bantuan Keuangan Propinsi ini antara lain berupa pembangunan jalan, drainase, gedung, jembatan, taman, Alun-Alun, talud, penerangan jalan umum, dan Instalasi Pengolah Air Limbah Domestik Desa,” imbuhnya.

Di kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara Bupati dengan para Kepala OPD.

Perjanjian kinerja tersebut merupakan bentuk komitmen dan kesepakatan untuk melaksanakan pelayanan publik yang disertai dengan indikator kinerja.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!