Muria Raya

Tangkal Radikalisme, Kapasitas Takmir Masjid di Grobogan Kian Ditingkatkan

23
×

Tangkal Radikalisme, Kapasitas Takmir Masjid di Grobogan Kian Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET, GROBOGAN- Puluhan warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan diajak menanggkal faham radikalisme agar tidak berkembang di masyarakat. Dengan itu, pengurus masjid setempat mengadakan pengajian serta memberikan pembinaan kepada puluhan warga yang bertempat di Masjid Alhuda Nglejok pada Minggu (26/1/2020). Pada kegiatan itu, juga dihadiri oleh para pemuda warga sekitar dan penyuluh agama non PNS.

“Penyelenggaraan kegiatan ini untuk menguatkan kapasitas ketakmiran  masjid, juga warga di sekitar, dalam rangka menangkal faham radikal. Oleh it, hendaknya masjid dijaga dari pengaruh yang tidak sejalan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Kata pengurus masjid Alhuda Nglejok, Zaenal Arifin.

Pria yang juga menjabat sebagai Komisi Dakwah Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Grobogan itu menyebut jika masjid  dapat berkontribusi dalam meciptakan harmoni masyarakat. Karenanya masjid harus memiliki basis kekuatan organisasi ketakmiran dalam pengelolaannya.

“Dengan memberikan pembinaan, kami harap nantinya Ikatan Remaja Masjid juga dapat berperan dalam mencegah faham-faham radikalisme.  Mengorganisir masjidnya dengan baik dan benar serta diramaikan dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan,”imbuhnya.

Lebih dari itu pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga toleransi antar umat beragama. “Termasuk, menjaga kerukunan, lantaran ini bagian pendidikan yang dilindungi oleh negara. sehingga warga kami ajak untuk lebih mencintai tanah air,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!