wartaphoto

Terlalu Rendah dan Disinyalir Menjadi Penyebab Banjir, Jembatan di Jalan Pati Juwana Dibongkar

22
×

Terlalu Rendah dan Disinyalir Menjadi Penyebab Banjir, Jembatan di Jalan Pati Juwana Dibongkar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Jembatan yang berada di jalan raya Pati – Juwana persis di depan PT Lotus Prima Energi akhirnya dibongkar oleh pemerintah Kabupaten Pati (27/1). Pembongkaran dilakukan menyusul banyaknya sampah yang menyumbat sehingga aliran sungai Simo itu tersendat. Akibatnya, air menggenangi jalan Pantura Pati -Juwana.

Pantauan diilokasi, alat berat diturunkan untuk menghancurkan jembatan tersebut. Bahkan, pembongkaran juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

“Kebetulan beberapa hari dan beberapa kali peristiwa menyumbatnya air yang tentunya membawa sampah. Ini beberapa kali sudah kita komunikasikan dengan yang punya perusahaan tetapi belum juga dibongkar,” jelas Wabup.

Sehingga, lanjutnya, pemerintah daerah punya inisiatif untuk membongkar jembatan tersebut. Sehingga pihak PT nantinya akan memakai jembatan alternatif.

“Jika ingin mengganti jembatan, saya harap segera dibuat dan disesuaikan tingginya agar tidak mengganggu aliran air. Karena mana (jembatan) yang menyumbat dan mengganggu tentu akan kita beresi,” tambahnya.

Safin menyebut, selama ini jembatan itu terlalu rendah. Hal itu menjadi salah satu penyebab tersendatnya aliran sungai dan berakibat banjir.

“Kita terpaksa bongkar.  Jika nantinya perusahaan mau komplain silahkan datang ke kantor. Karena ini nanti kalau tidak segera dibongkar, jika ada hujan lagi tentu air menggenangi lagi. Nanti yang disalahkan adalah pemerintah lagi,”tandas Safin.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!