wartaphoto

Komisi E DPRD Jateng Datang, Safin Titip Program Normalisasi Sungai dan Pencalonan Pati Raya untk Porprov 2022

10
×

Komisi E DPRD Jateng Datang, Safin Titip Program Normalisasi Sungai dan Pencalonan Pati Raya untk Porprov 2022

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. MURIA RAYA. Wakil Bupati Saiful Arifin menerima Kunjungan Kerja dari Komisi E DPRD Provinsi Jateng  Kamis, (6/2) bertempat di Ruang Joyokusumo Setda Pati. Pada kesempatan ini Safin menyampaikan program penangananan banjir utamanya normalisasi sungai yang salah satunya kali Simo.

“Ini  kewenangan Pemprov Jateng melalui Balai Besar Wilayah Sungai dalam penanganan sungai. Beberapa bulan terakhir ini di Kabupaten Pati sering kali kalau ada hujan pasti kena banjir. Ini adalah salah satu PR kita semua dan tentunya sungai yang meluap itu kewenangan BBWS dari Provinsi contohnya sungai Simo,” jelas Wabup.

Dirinya berharap dukungan dari BBWS untuk menormalisasi sungai Simo, diharapkan dapat terlaksana tahun ini.

Selain itu, poin kedua adalah harapan agar Pati Raya menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022.

Endro DC, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng

“Kami berharap Pati raya yang wilayahnya meliputi ada Pati, Rembang, Kudus, Blora, Jepara dan Grobogan menjadi tuan rumah Porprov. Mohon dukungan bapak ibu nantinya bisa di bawa ke provinsi,” harap Safin kepada para anggota Komisi E DPRD Jateng.

Jika Pati Raya menjadi tuan rumah Porprov 2022, Safin optimis akan menjadi pemicu atau penggerak ekonomi di wilayah pantura timur. “Kami menyatakan siap menjadi tuan rumah. Apalagi pertumbuhan ekonomi saat ini 5,7% dimana lebih besar dari nasional dan lebih besar dari provinsi. Termasuk juga angka kemiskinan Kabupaten Pati di tahun 2019 saat ini di posisi 9,46% target di akhir periode kami target di 9%,” pungkasnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!