Rembang

Tingkatkan Swasembada Pangan, Puluhan Produk Pertanian Rembang Dipamerkan

20
×

Tingkatkan Swasembada Pangan, Puluhan Produk Pertanian Rembang Dipamerkan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO-NET, REMBANG- Sebanyak 55 stand ikuti pameran Agro Expo 2020 bertempat di lingkungan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, 22-24 Februari. Pameran tersebut diikuti oleh perwakilan dari kecamatan, Kelomlok Wanita Tani (KWT), pelaku usaha, dan UMKM atau cluster binaan OPD terkait.

Kegiatan itu dilakukan agar swasembada pangan Kabupaten Rembang bisa tercapai. Lantaran, banyak produk-produk pertanian yang menjadi potensi untuk dikembangkan di wilayah Rembang ini, namun kurang dikenal masyarakat karena minimnya promosi. Sehingga, itu dibutuhkan untuk menggairahkan industri pertanian.

Bupati Rembang Abdul Hafidz yang berkesempatan hadir dalam acara pembukaan expo menyebut, jika pemerintah kabupaten memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dinas yang telah menyuguhkan berbagai produk – produk pertanian yang nantinya akan diketahui oleh berbagai pihak. Baik dari konsumen maupun dari produsen.

“Salah satu tujuanya expo ini adalah untuk mempromosikan produk-produk unggulan dibidang pertanian, pangan dan peternakan. Sehingga harapanya benar-benar apa yang dihasilkan dapat diketahui dari berbagai pihak. Oleh karena itu, produk expo ini penting adanya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan juga untuk memetakan kemitraaan dengan mengembangkan akses pasar global.

“Saya harap semua dapat memonitoring baik itu konsumen ataupun produsen baik lokal maupun luar, yang nanti bisa memanfaatkan hasil produk dari kabupaten Rembang,”tandasnya.

 

Reporter : Arton

Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!