Animo Peserta Le Velo de Pati 118 Km Melebihi Target. Bupati Minta Persiapan Lebih Mendetail

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI – Jelang event besar skala nasional Le Velo de Pati, Bupati Pati Haryanto bersama sejumlah instansi terkait, seluruh kepala desa terkait, beserta Event Organizer (EO) dan sponsor mengadakan pengecekan persiapan terakhir (25/02). Diharapkan dari agenda ini tidak hanya untuk ajang balapan bagi para peserta saja, namun juga sebagai momen menikmati kondisi alam, dan kuliner khas di Kabupaten Pati.

“Dalam ajang tersebut, kita berusaha menunjukkan berbagai macam kuliner khas Pati yang ada. Kemudian fasilitas infrastruktur yang sudah memadai serta sejumlah lokasi pariwisata yang bisa dinikmati. Diantaranya wisata Gunung Rowo dan Agro Wisata Jollong,” ujar Haryanto.

Bupati juga menyebut jika animo peserta untuk ajang kali ini sangat tinggi. Dari data panitia, hingga ditutupnya waktu pendaftaran sebanyak 829 orang, melebihi target semula yang hanya 500 peserta.

Dirinya berpesan, segela sesuatu terkait persiapan hendaknya detail, misalnya rute, pengamanan jalan, buka tutup arus, penyambutan, hingga persiapan rute yang dilewati.

“Tolong untuk Kepala Desa, juga Pak Camat, membantu mempersiapkan rute yang dilalui, dibuat supaya pantas dilalui. Diatur sedemikian rupa,” ujarnya di depan rapat.

Bupati menjelaskan, berdasarkan pengalamannya mengikuti event serupa beberapa waktu lalu di luar daerah, ia menegaskan bahwa di Le Velo de Pati, akan berusaha semaksimal mungkin melengkapi kekurangan yang ada. Hal ini agar momen tersebut akan meninggalkan kesan yang bagus bagi semua yang terlibat. Sebab jika telah meninggalkan bekas yang bagus, kedepan dimungkinkan dapat menggelar acara serupa.

Event Le Velo de Pati ini juga dimaksudkan sebagai pemantik investasi di Kabupaten Pati. Sebab selain para pemuda dari luar daerah yang partisipasj sebagai peserta, namun juga banyak dari kalangan pejabat.

“Hal ini juga tentunya melihat infrastruktur yang bagus dan memadai, lokasi – lokasi wisata yang mendukung serta berbagai macam kuliner khas Pati yang tentunya tak kalah dengan daerah lain”, pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa berbeda dengan perencanaan sebelumnya yang mana Le Velo de Pati akan menempuh jarak 110 Km, dalam rapat koordinasi yang bertempat di ruang Penjawi Setda Pati, jarak yang ditempuh berubah menjadi 118 Km.

Sejumlah komunitas yang sudah mendaftar diantaranya: SESEG, MCC, GRBC, Gosagi Demak, TRR, HQCC Cilacap, Zona RB,CJ93 Cycling Community, GBC Ternate, PPLP DIY Pengcab ISSI Sleman, GRBC Grobogan, RODAWOLZ, WCC, USA Roadbikers, SORLAMP, AASoS Surabaya, SRS Sukoharjo, PCC Kudus, TRBC Magelang, Rajawali Cycling Kendal, Bike Haus Cannondale Semarang, TCC4 Telkom, 530 Purwodadi dan sejumlah peserta perorangan lainnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *