Prakarsai Gerakan Berbagi Kepada Sesama, Kodim Pati Rangkul Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. Pati – Program berbagi ceria bersama anak yatim dan penyandang disabilitas yang bertajuk Pati Inspiration Club (PIC) akhirnya terlaksana pada Kamis (27/02), di aula Suluh Bhakti Kodim.  Acara yang diprakarsai Kodim 0718 Pati ini bertujuan agar anak Yatim dan penyandang disabilitas memiliki semangat yang tinggi dan tidak merasa sendiri dalam meraih cita-cita.

Acara yang diikuti 150 anak yatim dan sejumlah penyandang disabilitas ini membuat yang hadir merasa haru bercampur bahagia.

Ketua Pati Inspiration Club Kabupaten Pati KH. Heppy Irianto dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya komunitas PIC diharapkan dapat menciptakan suasana di Kabupaten Pati tetap kondusif dan guyub rukun.

“Kegiatan ini merupakan inspirasi dari Kodim 0718 Pati dan juga program PIC bersama Ibu Dandim Pati dan ibu-ibu Persit yang menggandeng instansi perbankan. Semoga dapat membantu anak- anak agar bisa memberikan semangat. Bahwa kalian tidak sendiri, dan semoga cita-cita kalian dapat terwujud,” ucap Kyai Heppy.

Sementara itu Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan sosial tersebut. Dirinya berharap jika kegiatan sosial ini dapat dilakukan secara rutin, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Banyak pihak yang sudah membantu dan mendukung kegiatan di Kodim. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan bagi teman-teman penyandang Disabilitas, kekurang bukan menjadikan halangan. Harus tetap bersyukur dan semangat. Karena dibalik kekurangan pasti ada kelebihan,” tutur Dandim Pati.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *