wartaphoto

Warga Pati Diajak Cerdas Memilih Kosmetik yang Aman Dipakai

14
×

Warga Pati Diajak Cerdas Memilih Kosmetik yang Aman Dipakai

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.NASIONAL – Bersama dengan Balai Besar POM (BBPOM) di Semarang, anggota DPR RI Komisi IX Imam Suroso mengajak warga Kabupaten Pati cerdas dalam memilih kosmetik yang aman digunakan masyarakat.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) dengan tema Cerdas Memilih Kosmetika yang Aman dan Bermutu. Kegiatan itu dihadiri oleh masyarakat lintas sektor yamg bertempat di Rumah Makan Sapto Renggo Baru Pati, Kamis (05/03/2020).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang produk kosmetika yang aman untuk dipakai. Termasuk juga cara memilih produk kosmetik yang aman dan bermutu.

“Jadi Kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan kita memilih kosmetik , yang akan dipakai sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Suroso, berharap agar sepulang dari acara tersebut, bisa saling berbagi ilmu yang didapat untuk disampaikan kepada tetangga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal agar terlindung dari obat mempunyai resiko terhadap kesehatan.

Kepala BBPOM di Semarang, Dra. I Gusti Ayu Adhi Ariapatni

Sementara itu Kepala BBPOM di Semarang, Dra. I Gusti Ayu Adhi Ariapatni mengatakan, jika akan menggunakan produk kosmetik, pastikan masyarakat memperhatikan berbagai aspek. Seperti, sarana tempat produksi harus memiliki izin, produk sudah terdaftar di Badan POM.

“Izin edarnya berupa notifikasi. Pilih kosmetika yang telah memiliki izin edar berupa notifikasi dari badan POM,” jelasnya.

Selain itu, dirinya meminta agar masyarakat lebih cerdas untuk tidak membeli produk-produk ilegal.

“Sharing ke anak dan tetangga. Jangan beli poroduk tanpa izin edar. Jangan termakan iklan,” tandasnya.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!