Patiwartaphoto

Bupati Haryanto: Kewaspadaan Terhadap Virus Corona Penting Namun Tak Perlu Khawatir Berlebihan

13
×

Bupati Haryanto: Kewaspadaan Terhadap Virus Corona Penting Namun Tak Perlu Khawatir Berlebihan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI.  Bupati Pati beserta Forkompinda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, malam ini menghadiri Milad ke-5 Jamaah Maos Sholawat di Pendopo Kabupaten Pati.

Ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah ini duduk khusyuk melantunkan sholawat bersama-sama.

Turut hadir dalam acara tersebut pengasuh Ponpes Narussalam dan Wali Songo Gomang Tuban Prof.Dr. K.H. KRMA. Noer Nasroh Hadiningrat, SH. MBA dan pengasuh jami’yah Maos Sholawat KH RM Abraham Naja Mangkunegara serta para kyai dan habib dari berbagai daerah baik dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah Maos Sholawat yang datang dari berbagai daerah.

“Terima kasih yang sudah jauh-jauh dari daerah masing-masing. Ada yang dari Tuban, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Rembang, Purwodadi, Kudus dan masih banyak daerah lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Selamat datang di Pendopo Kabupaten Pati,” ujar Bupati.

Ia pun berharap agar dengan melantunkan sholawat, semua jamaah diberikan kemudahan dan keridhoan oleh Allah SWT.

“Di kabupaten Pati pengajian dan kegiatan seperti ini sering kita lakukan terutama di Pendopo ini. Seringnya untuk istiqhosah yang juga dihadiri oleh seluruh kalangan masyarakat, baik para pejabat, kyai, dan masyarakat umum semua berkumpul jadi satu dan guyub rukun dalam kebersamaan,” terang Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan, bahwasanya kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengharap ridho dari Allah SWT dan juga demi kebersamaan dan kerukunan antara ulama dan Umaro.

“Dan kalau keharmonisan dan kebersamaan antara ulama dan Umaro ini berjalan dengan baik, InsyaAllah kita semua akan rukun damai dan sejahtera”, ujarnya.

Di akhir sambutan Bupati Haryanto juga menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah yang hadir, khususnya terkait virus Corona yang beritanya cukup marak di media sosial.

“Bahwa kita tidak perlu terlalu khawatir berlebihan. Yang terpenting adalah kita jaga kebersihan dan kesehatan diri kita masing-masing dan sering cuci tangan dengan sabun. Jangan takut Corona, terlebih malam hari ini kita melantunkan Sholawat. Semoga dengan sholawat ini kita semua terhindar dari virus Corona dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” pungkasnya

Sumber: Prokompim Pati

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!