wartaphoto

Seluruh Tempat Wisata di Pati Ditutup Sementara

77
×

Seluruh Tempat Wisata di Pati Ditutup Sementara

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Dalam rangka pencegahan virus corona yang belakangan menjadi perhatian, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menutup sementara seluruh tempat wisata yang ada di Pati.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Pati, Joko Prasetyo mengatakan, pihaknya tengah fokus pada surat edaran Gubernur, Bupati, serta dari Dinas Kepemudaaan, Olahraga Pariwisata Jawa Tengah.

“Tiga surat edaran itu sebagai dasar antisipasi kejadian (virus corona) yang menghawatirkan ini,” jelasnya saat ditemui Wartaphoto di ruang kerjanya (19/3/2020).

Dia menyebut, saat ini pihaknya tengah memonitor dan memberikan surat edaran kepada lembaga mitra. Seperti pengelola desa wisata dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“Intinya imbauan menutup sementara obyek wisata karena banyak kerumunan. Begitu juga tempat hiburan dan restoran. Serta, kami harap semua hotel di semprot disinfektan,” imbuhnya

Terkait batasan waktu penutupan, Joko mengatakan jika akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Kami tidak berani menentukan. Intinya imbauan menutup sementara dengan menunggu perkembangan,” jelasnya

Sementara, Dinporapar membuat surat edaran per 18 Maret 2020 kemarin. Sedang, 19 Maret ini para Kasi melakukan pengecekan lokasi.

Namun, sekalipun Disporapar belum membuat surat edaran, para pengelola wisata sudah berfikir panjang dengan menutupnya sendiri.

“Dengan kondisi sekarang memang  pengunjung drastis turun. Sangat terasa sekali. Dampak penutupan pariwisata ini kontribusinya sangat berpengaruh ke daerah. Mudah-mudahanan akhir bulan (Corona )selesai,” tandasnya.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!