wartaphoto

Seorang PDP di Pati Dinyatakan Negatif dari Corona

9
×

Seorang PDP di Pati Dinyatakan Negatif dari Corona

Sebarkan artikel ini

 

WARTAPHOTO.NET – Dua warga Kabupaten Pati yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona mulai ada perkembangannya. Satu pasien itu tengah diisolasi di RSUD Soewondo sedangkan pasien yang satunya, telah dirujuk di RSUP Kariadi Semarang dari yang awalnya diisolasindi RS Fastabiq Sehat.

Bupati Pati Haryanto usai melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat pada Sabtu (21/3/2020) mengatakan, satu pasien yang dirujuk ke RS Kariadi Semarang hasilnya negatif, sehingga telah diperbolehkan pulang.

“Alhamdulillah kita sudah agak lega. Sedangkan yang diisolasi di RSUD Soewondo saat ini masih menunggu hasil lab nya,” jelas Bupati

Sementara itu, tiga orang lainnya  yang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini juga masih dalam tahap pemantauan lebih lanjut. Bahkan, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Pati, apabila ada warga Pati yang pulang dari negara pandemik, untuk segera langsung dilakukan pengecekan, pemantauan sekaligus hingga tahap isolasi.

“Ada warga Pati yang pulang dari Spanyol agar dilakukan pengecekan sekaligus pemantauan oleh dokter. Juga ada warga yang harus dilakukan pengecekan dan pemantauan,” imbuhnya.

Sebagai tindakan antisipasi penyebaran virus corona, lanjut Bupati, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemantauan.

“Itu intensif selama 14 hari terhadap warga Pati yang pulang dari Taiwan, Hongkong maupun Spanyol,” tandasnya.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!