Pati

Satu PDP Covid-19 Asal Pati Meninggal di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang Sebelum Hasil Lab Keluar

80
×

Satu PDP Covid-19 Asal Pati Meninggal di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang Sebelum Hasil Lab Keluar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pati telah meninggal dunia, Rabu (25/3/2020). PDP berusia 23 tahun itu sebelumnya dirawat di RS Fastabiq Sehat pada 20 Maret lalu. Kemudian, pasien dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang.

Diketahui, pasien itu merupakan mahasiswa aktif di Jakarta. Kemudian, pulang ke bumi mina tani pada pertengahan Januari lalu.

Dari penelusuran tim Gugus Tugas Covid-19 Pati, korban pulang karena penyakit paru-paru yang diderita sejak satu tahun lalu kambuh kembali.

Sekda Kabupaten Pati Suharyono mengatakan, Pasien telah diuji laboratorium. Tetapi, sudah meninggal sebelum hasilnya keluar.

“Belum keluar (hasilnya) infonya dua hari lagi,” jelasnya saat dikonfirmasi Wartaphoto.

Berdasarkan hal itu, korban belum dinyatakan positif Covid-19. Namun, diperkirakan oleh medis RSUD KRMT Wongsonegoro, jika sakit yang diderita pasien mengarah ke Covid-19. Kemudian, jenazah dikebumikan pada 25 Maret kemarin sesuai dengan pemulasaran pasien Covid-19.

“Keluarga sudah tahu dan saat ini mereka juga diisolasi di rumah,” imbuhnya.

Sementara sejauh ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 tengah melakukan penelusuran lebih lanjut. Serta meminta agar warga Pati tetap waspada dan menjaga lingkungan masing-masing.

”Saat ini petugas masih melakukan penelusuran. Kami minta doanya. Dan yang pernah kontak dengan pasien, tetap dimonitor,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!