wartaphoto

Sesuai Protokol Kesehatan, Jemaah Salat Jumat di Desa Alasdowo Dukuhseti Jaga Jarak

85
×

Sesuai Protokol Kesehatan, Jemaah Salat Jumat di Desa Alasdowo Dukuhseti Jaga Jarak

Sebarkan artikel ini

Sesuai Protokol Kesehatan, Jamaah Salat Jumat di Desa Alasdowo Dukuhseti Jaga Jarak

WARTAPHOTO.net. DUKUHSETI – Sesuai imbauan dan protokol kesehatan pemerintah Kabupaten Pati, Masjid Jamiyyatul Wathon laksanakan salat Jumat (3/4/2020) siang tadi, dengan menjaga jarak antar saf. Masjid yang berlokasi di jalan raya Tayu Puncel turut Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti itu tampak dipenuhi jemaah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati telah menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan dan protokol kesehatan terkait pelaksanaan sholat Jum’at, Rabu (01/04) lalu.

Dalam rapat yang dipimpin Bupati Pati Haryanto,Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Forkopimda, Pengurus ormas NU, Muhammadiyah, MUI dan OPD terkait, disepakati bahwa salat Jumat tetap bisa dilaksanakan asalkan di desa tersebut tidak ada warga yang terindikasi covid-19 atau tidak ada ODP maupun PDP.

Qoidul Umam, salah satu jemaah Masjid Jamiyyatul Wathon mengatakan, dirinya tetap berangkat untuk melaksanakan salat jumat pada kali ini. Apalagi Takmir Masjid menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak saf sesuai aturan pemerintah.

“Alhamdulillah masih tetap bisa Jumatan, tapi shafnya diberikan jarak. Katanya sesuai imbauan pemerintah begitu, kita harus mengikuti demi keselamatan dan kebaikan kita semua dalam rangka mencegah penyebaran virus corona” ucap Qoidul Umam.

Foto yang diambil oleh Qoidul Umam pada saat persiapan sholat Jumat tersebut langsung viral.
Mengingat, foto tersebut menggambarkan betapa taatnya warga masyarakat untuk mematuhi peraturan dan imbauan pemerintah, tanpa harus meninggalkan kewajiban untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Reporter : A.Muhammad
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!