wartaphoto

Hasil Lab Keluar, Satu PDP dari Pati Dinyatakan Positif Covid-19 di RS Moewardi Solo

18
×

Hasil Lab Keluar, Satu PDP dari Pati Dinyatakan Positif Covid-19 di RS Moewardi Solo

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Data center terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami perubahan. Jika Hari Jum’at (03/04) terdapat 3 PDP dan 0 Positif, pada Sabtu (04/04) data berubah menjadi 2 PDP dan 1 Positif. Artinya, hasil lab 1 PDP sudah keluar dan dinyatakan positif. Masih dari laman informasi yang sama, pasien ini berasal dari Kecamatan Margorejo.

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan jika per tanggal 4 April 2020 di Kabupaten Pati telah dilakukan update.

“Yang dirawat di RSUD RAA Soewondo dan di RSUD Wongsonegoro masih menunggu hasil laboratorium (berstatus PDP –red). Sedangkan yang dirawat di rumah sakit Moewardi Solo dinyatakan positif Covid-19. Tracking kontak fisik sudah kami lakukan,” ungkap Bupati.

Bupati Haryanto juga menjelaskan, untuk ODP di Kabupaten Pati totalnya ada 595, yang masa inkubasinya sudah selesai adalah 432, dan hasilnya tidak ada persoalan. Sedangkan sisanya 163 masih dalam masa pemantauan atau masih menyelesaikan masa inkubasinya minimal 14 hari.

Beberapa ODP diantaranya juga bahkan sempat dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Termasuk diantaranya 9 wartawan PWI yang sudah melakukan Rapid test dengan hasil negatif juga telah menyelesaikan masa inkubasinya selama 14 hari lebih dan kondisinya semuanya sehat dan siap beraktivitas kembali. Namun, memang mereka akan tetap lebih banyak Work From Home (WFH) daripada liputan langsung sebagaimana kondisi ketika normal.

Sebagaimana diketahui jika pasien positif Covid-19 di berbagai daerah juga banyak yang dinyatakan sembuh. Beberapa hari lalu, pasien dari Pamotan Rembang juga dinyatakan sembuh. Mereka mengaku jika dukungan moril, asupan vitamin dan olahraga cukup serta perasaan bahagia mampu mempercepat kesembuhanya hingga kembali ke masyarakat setelah dinyatakan negative Covid 19.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!