wartaphoto

Saling Bantu Sesama, Gusdurian Pati Bersama Polres dan Kodim Bagikan Nasi Bungkus Setiap Hari

13
×

Saling Bantu Sesama, Gusdurian Pati Bersama Polres dan Kodim Bagikan Nasi Bungkus Setiap Hari

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Perkembangan pandemic virus corona yang tak kunjung reda, membuat semua komunitas bergerak saling bantu sesama. Salah satunya Komunitas Gusdurian Pati bersama Kelenteng Hok Tik Bio dan masyarakat Tionghoa Pati (10/09) mengadakan aksi sosial.

Mereka membagikan ratusan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat yang mereka nilai membutuhkan. Bentuk aksi ini dipilih karena persebaran virus corona diakui turut berdampak pada perekonomian masyarakat. Aksi sosial ini juga bekerja sama dengan personel Polres dan Kodim utamanya dalam hal teknis pembagian nasi bungkus.

Pada hari pertama pembagian ini, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at beserta Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani turut membagikan beberapa nasi bungkus dan masker kepada masyarakat yang melintas di depan kelenteng. Bahkan, mereka juga memakaikan masker pada sejumlah lansia yang lewat.

Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilakukan setiap hari, sepanjang pandemi corona belum berakhir. Namun juga menyesuaikan kesanggupan juru masak.

“Mulai hari ini, setiap hari akan kami bagikan 500 nasi bungkus serta masker. Kami bagikan pada tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, dan masyarakat umum yang sekiranya membutuhkan,” ucapnya pada  umat (10/4).

Untuk kegiatan lanjutannya, penyebarannya akan dilakukan dengan sejumlah mobil dari kepolisian, personel Polres dan Kodim berkeliling ke sejumlah lokasi di Pati untuk membagikan nasi bungkus dan masker tersebut.

“Sasarannya kami bagikan kepada mereka warga dengan ekonomi menengah ke bawah. Ojol, tukang becak, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di jalanan ini, setiap hari,” kata Eddy.

Dirinya berharap, pembagian ratusan nasi bungkus secara gratis kepada warga ini dapat membantu kebutuhan pangan warga sekitar di tengah wabah covid-19 ini. Ia pun menyadari kondisi seperti saat ini berpengaruh terhadap perekonomian warga.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!