Kader Posyandu dan PKK Desa Ngagel Bagikan 1000 Masker untuk Warga

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. Dukuhseti – Gerakan pembagian masker dan vitamin secara gratis dilakukan oleh kader Posyandu dan PKK Desa Ngagel, 11/04 Sabtu pagi. Selain menyasar lansia, petugas juga membagikan masker kepada warga yang melintasi jalan protokol penghubung Desa Ngagel ke Dukuh Penggung dan Desa Ngagel ke Dukuh Cepoko.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di tingkat Desa. Kader Posyandu dan PKK Desa Ngagel memproduksi masker kain ini sendiri secara swadaya.

Kasi Pembangunan Desa Ngagel Setyo Widi Nugroho menyebut, jika upaya ini adalah wujud perhatian Pemerintah Desa untuk melindungi warganya dari wabah covid-19.

“Alhamdulillah pagi ini dengan dipimpin langsung oleh bapak Kepala Desa Ngagel Suwardi, kami dari Pemerintah Desa Ngagel bersama PKK dan Kader Posyandu membagikan 1000 masker gratis. Masker ini diproduksi sendiri oleh masyarakat Desa Ngagel,” kata Setyo Widi.

Dengan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngagel, petugas menempati kedua pos pantau jalan protokol penghubung kedua Dukuh.

Kegiatan ini dinilai efektif untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.
Pemerintah Desa Ngagel berharap, warga patuh dengan aturan untuk mengenakan masker saat saat beraktifitas diluar rumah.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *