wartaphoto

Tetangga Jalani Isolasi, Warga Kudukeras Juwana Bergantian Bantu Kebutuhan Logistik

137
×

Tetangga Jalani Isolasi, Warga Kudukeras Juwana Bergantian Bantu Kebutuhan Logistik

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA – Pemuda Desa Kudukeras  Kecamatan Juwana Kabupaten Pati dengan sigap membantu tetangganya yang terindikasi terpapar covid-19.

Dengan dorongan semangat dari sang senior Sutarto Oenthersa, pemuda RT 01/03 Desa Kudukeras bantu satu keluarga dengan lima kepala keluarga yang berada di desa tersebut.

Setelah menjalani rapid test, satu orang dinyatakan positif terpapar virus covid. Sementara tiga saudara lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan kini statusnya sebagai orang dalam pemantauan corona.

Salah satu pemuda Desa Kudukeras Teguh Hadi mengatakan, untuk saat ini ada lima kepala keluarga beserta anak-anak mereka tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sehingga untuk meringankan beban keluarga tersebut warga lainnya bergerak memberikan bantuan selama menjalani isolasi.

“Warga memberikan paket sembako yang berisi beras, telur, minyak, mie instan dan sejumlah vitamin agar kebutuhan sehari-hari mereka terpenuhi,” jelas Teguh.

Dengan membawa sejumlah bahan makanan dan vitamin, pemuda Desa Kudukeras mendatangi satu persatu rumah keluarga pasien yang terpapar virus covid 19 dengan membawa bantuan paket sembako tersebut.

Mengingat semenjak saudara mereka dinyatakan terpapar virus corona, keluarga pasien terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah dan tidak dibolehkan keluar rumah.

Aksi yang  dilakukan warga ini dilakukan  tiga hari sekali untuk meringankan beban tetangganya yang tertimpa musibah. Tidak hanya itu warga setempat bergantian mencarikan kebutuhan pasien, jika ada yang diperlukan oleh keluarganya.

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!