Temui Sopir Angkot di Terminal Juwana dan Pati, Komunitas Ayo Peduli Berikan Bantuan Beras

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI. Komunitas Ayo Peduli Kabupaten Pati, Senin pagi (20/04) menyambangi sopir angkot yang menjadi salah satu profesi terdampak covid19. Mereka menyerahkan langsung 350 paket  beras dalam sak ke sejumlah pangkalan angkot di Juwana dan Pati. Di Juwana mereka mendatangi terminal pasar porda (sopir angkutan), dan terminal bus (sopir truk pengangkut pasir).

“Sebelumnya kami juga sudah menyerahkan bantuan kepada para tukang becak. Sekarang kita menyasar sopir angkot. Kami memperoleh informasi bahwa mereka ini bahkan ada yang sekedar beli bensin modal saja tidak bisa. Jumlah penumpangnya sedikit karena terimbas Covid19,” kata  Muhammad Qosim,  penasehat Ayo Peduli.

Bacaan Lainnya

Diungkapkannya pula jika Komunitas Ayo Peduli ini sebenarnya rutin mengadakan kegiatan sosial. Diantaranya ada sarapan gratis tiap Jum’at dan pembagian nasi bungkus keliling di jalan-jalan bagi mereka yang tidak tersentuh. Namun karena kondisi daerah sedang dilanda wabah maka dilakukan kegiatan yang menyasar saja.

“Harapan kami semoga bisa meringankan teman-teman sopir angkot bahwa mereka merasa ada yang memperhatikan. Dan kita memang sudah selayaknya saling bantu. tidak peduli tidak Cuma mengharapkan pemerintah atau tokoh. Tapi kita harus sama-sama peduli,” imbuh Qosim.

Salah satu sopir yang menerima bantuan, Sulistyanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. “Kita sangat berterima kasih meski hanya berupa beras tapi ini sangat membantu. Terlebih akhir-akhir  penumpang turun sampai 70-80 persen. Hasil narik cuma cukup beli modal bensin, sisanya buat belanja sehari-hari dikit,” kata sopir angkot Juwana-Jakenan tersebut.

Komunitas Ayo Peduli sendiri tergolong unik. Anggotanya  ada lurah, swasta, pengusaha. Agamanya pun beragam. Ada yang muslim, nasrani, bahkan aktivis gereja juga ada. Semua kegiatan dibahas, dan dilaporkan melalui grup Whatsapp lalu mulai berdonasi.

“Yang memiliki kelebihan rejeki, langsung berdonasi. Kita ingin semua tersenyum,” pungkas Qosim.

 

Reporter: Arton

Editor: A. Muhammad

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *