Perhatikan Risiko Profesi Wartawan, Joni Kurnianto Serahkan Masker dan Hand Sanitizer untuk PWI Pati

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net.PATI. Profesi wartawan menjadi salah satu pekerjaan yang sudah seharusnya ditunjang standar keselamatan saat liputan. Pun di tengah pandemi global corona virus yang tengah dirasakan seluruh penduduk dunia. Wartawan menjadi ujung tombak informasi bagi masyarakat yang memang beresiko.

Menyadari hal ini, Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto memberikan masker dan hand sanitizer kepada wartawan. Dirinya menilai, dua alat ini itu sangat penting bagi wartawan untuk saat ini.

Bacaan Lainnya

“Mereka (wartawan) juga harus menjaga keselamatan. Apalagi teman-teman ini juga banyak berinteraksi dengan orang lain untuk menyajikan berita yang akurat,” kata politisi yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati ini.

Dirinya menyebut untuk Work From Home (WFH) bagi profesi kewartawanan memang cukup sulit.

“Teman-teman wartawan ini secara langsung harus turun lapangan, tidak bisa hanya mengandalkan informasi dari rumah. Karena itu, mereka (wartawan) harus dibantu,” terang Joni pada Rabu (22/4/2020).

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati M. Noor Efendi mengaku sangat berterima kasih.

“Kami menyadari bahwa profesi kewartawanan itu memang rentan dalam kondisi seperti saat ini. Namun, ada moment tertentu yang tidak bisa dieksekusi dengan Work From Home (WFH). Oleh karena itu kami mewakili PWI Pati mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Apalagi sampai diberikan masker dan hand sanitizer,” kata Noor Efendi.

Pada akhir pertemuan tersebut, Joni menegaskan bahwa gerakan melawan corona ini harus dilakukan secara bersama-sama. Caranya adalah dengan menaati anjuran pemerintah, menggunakan masker, menjaga kebersihan, menjaga jarak fisik hingga pandemi ini usai.

Reporter: Revan Zaen
Editor: A. Muhammad

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *