wartaphoto

Bupati Haryanto: Bantuan Yang Belum Disalurkan Bukan Berarti Tidak Disalurkan Tapi Tunggu 1 Mei

59
×

Bupati Haryanto: Bantuan Yang Belum Disalurkan Bukan Berarti Tidak Disalurkan Tapi Tunggu 1 Mei

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Pasca beberapa waktu mengumpulkan sejumlah pengusaha di Pati untuk turut bahu membahu menangani dampak covid19, terutama dampak ekonomi. Berbagai bantuan mulai dari perusahaan ekspor ayam karkas, hingga bantuan sembako. Terbaru, Senin (27/04) Politikus Senior Partai Golkar Firman Seobagyo dan Pengusaha penggilingan padi paniti family dan UD Ega Jaya Juwana menyerahkan total 5,5 ton beras.

Bupati Pati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para dermawan.  “Ya tentunya saya bersama Pak Wakil, Pak Sekda mengucapkan terima kasih karena semenjak kami kumpulkan para pengusaha untuk bahu membantu, berbagai bantuan telah terkumpul. Mulai dari uang, beras, dan sembako. Nanti kita kumpulkan, kita salurkan sesuai mekanisme yang ada sesuai instruksi gubernur dan pemerintah pusat,” ucap Bupati Haryanto.

Bupati asal Raci Batangan ini menyebut jika bantuan belum disalurkan bukan berarti tidak disalurkan.

“Semua pasti kita salurkan tetapi menunggu waktu dan data, agar antara pusat dan daerah tidak terjadi double penerima bantuan. Semua bantuan sembako ditampung dahulu di gudang yang ada di BPBD. Kalau toh belum kita salurkan bukan berarti tidak disalurkan tapi menunggu waktu data antara pusat, daerah dan desa tidak terjadi tumpang tindih, tidak dobel,” terangnya.

Bupati masih menunggu maksimal akhir bulan ini untuk pengumpulan bantuannya. “Nantinya akan ditunggu sampai tanggal 1 Mei. Nanti kita akan tahu berapa jumlah uang yang masuk ke dalam rekening dan jumlah sembakonya. Kemudian disalurkan sesuai mekanisme yang sudah digariskan Pemprov dan Pemerintah pusat,” sambungnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!