wartaphoto

Tergerak Bantu Tenaga Medis, KADIN Pati dan HIPMI Pati Sumbangkan Set APD Lengkap Melalui PMI

37
×

Tergerak Bantu Tenaga Medis, KADIN Pati dan HIPMI Pati Sumbangkan Set APD Lengkap Melalui PMI

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Kabupaten Pati menjadi kegelisahan tersendiri bagi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan mengatasi dampak Covid19.

Sejumlah pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pati dan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Pati tergerak untuk menyumbangkan 60 set APD, Masker, Face Shield dan kacamata. Mereka menitipkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pati pada Senin siang, (27/04)

Ketua Kadin Pati, Didik Supriyanto mengatakan bahwa mereka tergerak untuk berkontribusi agar para tenaga medis maupun pihak – pihak yang bersangkutan langsung dapat terus berjuang di garda depan melawan virus corona tanpa khawatir kehabisan APD.

“Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan APD serta masker kepada PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi PMI sendiri maupun untuk para tenaga medis yang ada di Kabupaten Pati,” tutur Didik.

Dirinya juga menyebut jika masker yang disumbangkan tersebut masker yang bisa dicuci dan dipakai kembali, bukan masker sekali pakai.

Sugiharto (PMI Pati) menerima simbolis bantuan APD dari Didik Supriyanto (KADIN Pati) dan Anjas Felady (HIPMI Pati)

Hal senada diungkapkan Ketua HIPMI Pati, Anjas Felady juga berharap bantuan kali ini bisa sedikit membantu tenaga medis.

“Untuk bantuan kali ini memang kita fokuskan kepada para tenaga medis maupun pihak – pihak yang memang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan wabah corona segera berhenti, dan iklim usaha kembali sehat dan tergerak kembali,” ucapnya.

Sementara ini, lanjut Anjas, kita semua wajib mengencangkan ikat pinggang dan optimis wabah ini segera berakhir.

“Gelombang bantuan akan kita usahakan ada kembali, namun lebih dari itu kami berharap wabah ini secepatnya berakhir,” sebut Anjas.

Sekretaris PMI Pati, Margono yang mewakili Bupati Pati menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada KADIN Pati dan HIPMI Pati atas kepeduliannya.

“Saat ini, semua sudah bergerak.  Bantuan ini akan kita salurkan kepada mereka yang bergerak dalam penanganan korona. Untuk saat ini di Kabupaten Pati memang masih membutuhkan bantuan APD. Masih banyak permintaan yang masuk ke PMI Pati untuk mendapat bantuan APD maupun dilakukan penyemprotan disinfektan. Kita siap menerima bantuan dari para dermawan dan kita salurkan kepada pihak yang memang membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!