Patiwartaphoto

Agen E- Warung Se-Kecamatan Pucakwangi Sisihkan Rejeki, Berikan Bantuan Beras

48
×

Agen E- Warung Se-Kecamatan Pucakwangi Sisihkan Rejeki, Berikan Bantuan Beras

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PUCAKWANGI. Tergerak karena melihat kondisi masyarakat sekitar masih banyak yang kesusahan, agen E Warung di 20 Desa se-Kecamatan Pucakwangi berikan donasi paket beras. Bantuan ini disampaikan langsung kepada Pemerintah Kecamatan Pucakwangi untuk disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Camat Pucakwangi, Tri Wijanarko, SSTP, M.H. menyambut baik bantuan berupa 250 paket beras jenis rojo lele tersebut.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Pucakwangi menyambut baik dan terimakasih untuk bantuan beras warga miskin ini dari teman-teman agen E Warung se Kecamatan Pucakwangi ini. Terutama bagi warga yang tidak mampu bisa terbantu kebutuhan pangannya,” kata Camat Pucakwangi

Kemudian untuk teknis penyalurannya, lanjut Camat Pucakwangi, dirinya bersama jajaran Polsek dan Koramil bersama-sama menyalurkan ke warga miskin yang benar-benar miskin yang tidak dapat bantuan BPNT maupun PKH.

“Kita utamakan yang janda-janda tua yang sudah tidak kuat bekerja. Intinya mereka yang lebih membutuhkan. Dan perlu kita garis bawahi, ini kan bantuan dari teman teman agen e Warung, jadi bukan dari pemerintah. Kita akan pegang benar-benar amanah ini,” sebutnya.

Koordinator E Warung Kecamatan Pucakwangi, Sugiyono menyebut bantuan ini berasal dari teman-teman agen yang akhirnya bersepakat berdonasi berupa beras.

“Kita kan program e warung. Yang mana merupakan program sembako dari pemerintah. Sebagaimana biasanya kami menjadi tempat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat penerima. Alhamdulillah semua berkenan berbagi,” kata Sugiyono.

Lebih lanjut, jika ada masyarakat penerima yang merasa cukup mampu dan ada tetangga lain yang lebih kekurangan, bantuannya bisa dialihkan.

Sementara itu, inisiator sekaligus penggerak kegiatan ini, Rustanto menyebut ide awalnya dari omong-omong kecil namun akhirnya merasa terpanggil.

“Intinya kami merasa terpanggil untuk ikut andil dalam kegiatan positif pembagian beras 2,5kg sejumlah 250 paket ini. Harapannya, semua agen e warung di Kabupaten Pati saya harap berkenan menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kita yang lebih menderita dari kita, meskipun sama-sama terdampak Covid19. Kita Juga belum tau kapan musibah ini berakhir, semoga saja secepetnya berlalu,” pungkas Owner UD Ega Jaya ini.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!