KomunitasPati

Galang Donasi Lewat E-Konser, Pemuda Pati Sumbangkan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

16
×

Galang Donasi Lewat E-Konser, Pemuda Pati Sumbangkan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Sebarkan artikel ini

WARPTAPHOTO.net.PATI. Bebagai cara dilakukan oleh banyak pihak dalam rangka mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19. Salah satunya, menggalang donasi untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang kemudian disumbangkan untuk mereka.

Seperti halnya dilakukan oleh sekelompok pemuda yang menggelar event e-Konser Pati  Respect untuk penggalangan dana. Sejatinya, event ini digelar tanpa Penonton dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Jadi teman-teman bisa menonton melalui live streaming youtube yang kami sediakan. Terpenting, tetap stay safe dan jaga kesehatan,” kata Geossa Yudha Putra selaku penanggung jawab kegiatan.

Dalam konser via streaming itu, lanjut Geossa, terkumpul sebanyak Rp 4.260 ribu, yang kemudian digunakan untuk pengadaan APD.

“Ada Hazmat  38 pcs,  Face shield 125 pcs, dan masker kain 84 pcs. Itu kami sumbangkan ke Puskesmas Tlogowungu, rumah sakit KSH dan RSUD Soewondo,” jelas dia.

Sementara untuk tujuan event ini, lanjut Geossa, yakni ntuk membantu tenaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas di lingkungan Rumah Sakit atau Puskesmas.

“Selain itu untuk konser sendiri untuk menghibur masyarakat luas khususnya masyarakat Pati di tengah Pandemi COVID-19 ini,” imbuhnya.

Bahkan ke depan, pihaknya akan menggelar event serupa.

“Akan kami usahakan. Dengan harapan dari donasi ini semoga seluruh tenaga kesehatan tidak mengalami kendala perlengkapan dalam menjalankan tugas,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!