Pati

Mudik ke Pati Jalan Kaki, Seorang Wanita Asal Growong Kidul Juwana Pingsan di Minimarket Madiun

82
×

Mudik ke Pati Jalan Kaki, Seorang Wanita Asal Growong Kidul Juwana Pingsan di Minimarket Madiun

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net- Wahyu Utami (30) seorang wanita asal Desa Growong Kidul Kecamatan Juwana yang hendak pulang ke Pati berjalan kaki, ditemukan pingsan di sebuah minimarket Jalan Raya Madiun – Surabaya tepat di Indomaret Dumpil, Bagi, Kabupaten Madiun, kamis (30/4) sekira pukul 09.00 WIB.

Kejadian itu bermula saat petugas kasir Indomaret Cici Tri Wahyuni dan Popy Puji Lestari melihat Wahyu Utami yang masuk ke Indomaret dan minta Izin untuk ke Kamar Mandi. Namun, setelah ditunggu sekitar 45 menit, Wahyu Utami tak kunjung keluar. Kemudian, kedua petugas itu melaporkan kejadian ke polisi yang berjaga di pos pemeriksaan dan informasi Covid-19 yang berada di dekat minimarket.

Sekira pukul 10.15 WIB tim dari Dinas Kesehatan Madiun, Dokter Puskesmas dan BPBD tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Kemudian, pintu toilet pun digedor, namun tak ada jawaban. Setelahnya, pintu didobrak dan mendapatinya tergeletak di dalam kamar mandi. Setelah dilakukan pengecekan, Wahyu Utami kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Panti Waluyo Caruban Madiun.

Sementara itu, mendapatkan laporan dari Madiun, Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pati langsung menugaskan Camat Juwana untuk melakukan konfirmasi atas kasus tersebut pada perangkat Desa Growong Kidul.

Kepala Desa Growong Kidul Bambang Tiyaswanto memebenarkan atas kejadian itu. Setelahnya, dirinya bersama perangkat desa dan pihak puskesmas melakukan penjemputan ke Madiun.

“Jam 13.30 kami langsung berangkat dari Juwana. Namun, dalam perjalanan sampai Blora, kami dapat telepon pada jam 14.30, ada informasi jika Wahyu Utami sudah keluar dari rumah sakit,” jelasnya saat dihubungi Wartaphoto (1/5/2020).

Diakuinya, wanita asal Growong Kidul itu memang sudah sering mendapati kasus yang sama. “Sebelumnya memang sering viral dengan kasus yang sama di beberapa kota lain,” tandas dia.

Reporter : Arton
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!