Donasi Tersimpan di Gudang, Penyaluran Menunggu Petunjuk Gugus Tugas Covid19

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menitipkan berbagai sumbangan masyarakat untuk menunjang penanganan wabah di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati. Gudang itu menjadi tempat penyimpanan barang-barang sumbangan masyarakat untuk membantu tim gugus tugas dalam menangani wabah covid-19.

Hingga saat ini, gudang penyimpanan tersebut terjaga rapi sebelum nanti disalurkan kepada masyarakat yang menerimanya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pati, Mimpi Arde Aria mengatakan, gudang BPBD itu untuk sementara waktu digunakan sebagai menyimpan bantuan-bantuan yang berasal dari masyarakat. Baik berupa beras, mie instans maupun kebutuhan masyarakat lainnya termasuk bawang merah.

”Total bantuan yang tersimpan untuk berasnya 9,175 ton ini dari berbagai pengusaha di Kabupaten Pati,” tuturnya.

Menurut Mimpi Arde Aria, berdasarkan data yang ada di gudang BPBD Pati beras 2,5 ton dari Hismawan Migas, pengusaha asal Desa Bendar Juwana 1,5 ton, pengusaha asal Desa Pekuwon Juwana 3 ton, dan anggota DPR RI Firman Soebagyo 2,5 ton, serta warga Desa Dukutalit Juwana dengan bantuan 200 kardus mie instan dan bawang merah 100 Kilogram.

“Sementara baru ini yang diserahkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Itu sementara barang yang dititipkan di gudang BPBD dan di sini sifatnya penitipan,” bebernya.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya ketempatan sebagai lokasi penyimpanan bantuan masyarakat untuk Pemkab Pati dalam percepatan penanganan covid-19.

“Untuk distribusinya masih menunggu petunjuk dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan berbeda, Bupati Pati Haryanto menyebut jika per hari ini 04/05, validasi data calon penerima telah rampung.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah validasi data dan akan segera kita distribusikan bantuan- bantuan itu,” jelasnya.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *