Pati

Ketua RT 08/RW 01 Muktiharjo Margorejo, Salurkan Ratusan Bungkus Beras dan Gratiskan Tagihan Air Warganya

4
×

Ketua RT 08/RW 01 Muktiharjo Margorejo, Salurkan Ratusan Bungkus Beras dan Gratiskan Tagihan Air Warganya

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net –  Di tengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Ketua RT 08/RW 01 beserta pengurus di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo Pati.

Bakti sosial bertema tema, ‘Covid Bukan Aib, Bantu dan Jangan Kucilkan Mereka’ ini dilakukan untuk membantu warga yang menjalankan karantina mandiri dan  meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

Menurut Trianto, Ketua RT 08/01 Desa Muktiharjo, kegiatan ini merupakan kepedulian warganya untuk meringankan masyarakat dari dampakCovid-19.

“Kegiatan ini sudah yang ke tiga kalinya, ini merupakan wujud kepedulian warga kami,  untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19,” ungkapnya usai membagikan bantuan sembako kepada dua orang warganya yang sedang menjalankan karantina mandiri, Rabu (6/5/20).

Untuk bantuan yang disalurkan saat ini, sebanyak 100 bungkus beras, masker, dan bahan pokok lainnya.

“‘Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini,” tambahnya.

Tidak hanya bantuan sembako, Trianto juga memberikan kebijakan kepada warganya yaitu tidak perlu membayar tagihan air selama tiga bulan.

“Alhamdulillah selama tiga bulan ini kami dan warga sepakat untuk tidak memungut tagihan air. Saya lakukan hal ini karena uang kas yang kami kelola masih cukup untuk hal itu,” kata dia.

Disamping memberikan bantuan sembako, Trianto dan pengurus RT juga memberikan sosialisasi untuk menaati anjuran pemerintah. Yakni, terkait penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus menaati aturan pemerintah, dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas,” tandas dia.

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!