wartaphoto

Alumni SMANJA Angkatan 98 Lanjutkan Bagi-Bagi Sembako di Beberapa Kecamatan

20
×

Alumni SMANJA Angkatan 98 Lanjutkan Bagi-Bagi Sembako di Beberapa Kecamatan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. Pati – Aksi saling membantu sudah menjadi budaya masyarakat kita menghadapi masa pandemi covid-19. Rasa solidaritas seperti ini juga ditunjukkan oleh alumni SMAN 1 Jakenan (SMANJA) angkatan 1998 dalam wujud pembagian 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di sejumlah kecamatan.

“Sejumlah kecamatan menjadi sasaran kita. Diantaranya Kecamatan Juwana, Jaken, Jakenan, Winong, Pucakwangi bahkan juga samapi di Dukuhseti. Sumber donasi ini dari iuran sukarela alumni. Walaupun tidak banyak, semoga setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang sedang kesulitan,” kata Joko, Perwakilan alumni SMANJA 98 pada Senin (18/05).

Joko menjelaskan, aksi solidaritas ini sebagai respons paguyuban alumni dalam terus mengobarkan semangat gotong royong di tengah kondisi pagebluk yang tak kunjung usai ini. Tiap paket berisi beras, minyak goreng hingga makanan instan tersebut sudah mulai dibagikan sejak bulan April lalu kepada warga kurang mampu.

Ide penyaluran donasi sembako ini muncul setelah banyak dari anggota paguyuban alumni yang berlatar belakang berbagai profesi  mendapati sejumlah warga, khususnya di Pati, yang mulai terdampak dari segi ekonomi. Mulai dari korban PHK, relawan, hingga pekerja harian yang kian sulit mengais pundi-pundi rupiah di tengah pandemi Covid-19.

“Maka kami berusaha menyasar para lansia, anak yatim piatu hingga warga penyandang disabilitas juga menjadi prioritas dalam penyaluran bantuan ini. Harapan kami, pembagian sembako tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar  pria yang kini mengabdi sebagai anggota Polres Pati.

Reporter: EdWin

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!