Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Random Rapid Test pada 118 Orang di Tiga Swalayan di Pati

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI.  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati mengadakan rapid test (tes cepat) di tiga Swalayan ,(23/5). Sasarannya adalah kasir, satpam, pengunjung hingga manajemen yang berada di ADA swalayan, Toko Surya Baru, dan Swalayan Luwes.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti potensi penyebaran covid-19 di area pusat perbelanjaan di Kabupaten Pati.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya bersama Pak Wakil dan Pak Sekda, Kadinas kesehatan, Asisten II dan seluruh kepala bidang dan pihak kesehatan melakukan rapid test acak di swalayan ADA, Luwes dan Surya baru. Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pemahaman pada masyarakat supaya yang berkunjung ke pusat perbelajaan dalam kondisi sehat,” kata Bupati Pati H.Haryanto.

Dari 118 sampel acak di tiga swalayan tersebut semuanya menunjukkan hasil non reaktif.

“Di ADA dengan 42 disampel hasilnya non reaktif. Di Luwes dengan 51 sampel hasilnya non reaktif, dan di Surya Baru dengan sampel 25 orang hasilnya non reaktif. Mereka ini ada yang kasir, karyawan, maupun pengunjung,” imbuh Bupati.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan apabila berbelanja dan beraktivitas di luar rumah.

“Kita tujuannya adalah berkunjung (belanja, red) dengan keadaan sehat. Sehingga tidak ada isu hoaks, jika ada salah satu kasir yang kena covid, akhirnya menular. Ini saya mulai dari kasir ada sembilan orang di ADA, bahkan pihak manajemen juga (dirapid test) dan semua non reaktif,” imbuh Bupati.

 

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

 

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *