Satu Orang ber KTP Pati Positif Corona, Bupati : Itu Tinggal di Luar Daerah

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net.PATI – Terkait update data terbaru penanganan Covid–19 di Kabupaten Pati, di dalam peta menunjukkan jika terdapat 1 zona merah yang berada di Kecamatan Pati. Padahal sebelumnya Pati telah disebut nol kasus.

Update informasi tersebut dibenarkan oleh Bupati Pati yang juga selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pati. Dirinya menyebut jika satu orang yang dinyatakan positif itu tinggal di luar Kabupaten.

“Kalau yang itu dia bertempat tinggal dilain daerah. Kebetulan KTP-nya Pati,” jelas Bupati usai melakukan rapid test di tiga Swalayan (23/5/2020).

Sementara itu, saat ini pasien tersebut di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Dengan demikian, Kabupaten Pati saat ini terdapat 55 ODP (Orang Dalam Pemantauan), 7 PDP (Pasien Dalam Perawatan), 2 OTG (Orang Tanpa Gejala), 1 Positif Covid-19, dan sebanyak 13 meninggal dunia.

Bupati terus berpesan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan apabila beraktivitas di luar rumah. “Saya pesan Kalau misal ke Swalayan, tetap pakai masker kemudian menjaga jarak dan cuci tangan manakala dibutuhkan,” kata Bupati menutup wawancara.

Kondisi suatu wilayah memang fluktuatif, terlebih jika masyarakat abai dan pemerintah lengah. Diperlukan kebijakan dan adaptasi yang tepat agar kondisi kesehatan, ekonomi dan sosial segera pulih.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *