wartaphoto

Bupati Minta Penyaluran Bansos Jangan Dipolitisasi Meski Awal 2021 Pilkades Serentak

15
×

Bupati Minta Penyaluran Bansos Jangan Dipolitisasi Meski Awal 2021 Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Kamis (28/05) Bupati bersama Wabup dan Sekda Pati mengungkapkan sejumlah hal terkait kendala dalam penyaluran bantuan sosial terkait covid-19 di Pati. Seperti yang terjadi pada proses distribusi bantuan sosial tunai (BST) melalui kantor pos yang mana terdapat 6.605 KK tidak bisa disalurkan.

“Sebaagaimana keterangan kepala kantor pos kendala ini karena ada yang pindah rumah, ada yang meninggal. Kabupaten Pati mendapatkan kuota 25.000 KK. Namun sampai ini Kepala Kantor Pos menginformasikan perkembangan realisasi sebanyak 17.221 KK, yang 6.605 tidak bisa disalurkan,” kata Bupati Haryanto.

Terkait hal penerima bantuan yang sudah pindah atau meninggal dunia, Bupati mengimbau Disdukcapil untuk sinkronisasi data.

“Oleh karena itu kades dan camat, Kepala Dispermades harus membantu fasilitasi data, agar bantuan ini tepat sasaran. Jangan sampai ada nuansa politis, karena awal tahun 2021 ada Pilkades,” imbuh Bupati.

Bupati pun meminta Kepala Dinsos agar segera berkoordinasi dengan Kantor Pos untuk validasi data 6.605 KK. Ia menekankan pemberian bantuan sosial tidak tumpang tindih.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas peran serta Kepala OPD, Pramuka, Tagana, PMI dan para relawan yang khusus ditugaskan menangani distribusi bantuan sembako.

Sedangkan untuk Kepala Puskesmas, Bupati berharap kebutuhan APD tidak menjadi kendala. “Kemarin Wakil Bupati sudah mendroping ke 29 puskesmas memberikan bantuan APD. Untuk para tenaga medis yang kurang silakan bisa usul,” ujar Bupati.

Bupati berharap kondisi penanganan covid-19 di Pati bisa terkendali dan tertangani dengan baik. Sebagaimana yang sudah dilakukan seperti random rapid test di pusat perbelanjaan yang semuanya aman.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!