Pati

Wabup Safin: di Tengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Peternakan Pati Harus Lebih Dikuatkan

123
×

Wabup Safin: di Tengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Peternakan Pati Harus Lebih Dikuatkan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin berkunjung ke Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertannak) pada Selasa, (2/6). Dalam kunjungannya itu, Wabup mendorong pemaksimalan ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

“Saya tepat mengunjungi dinas pertanian dan peternakan ini karena bagaimanapun juga adalah yang manjaga dari sisi pangan. Di Pati, alhamdulillah cukup baik produksinya, terutama sektor unggas, beras, kambing, dan sapi,” jelasnya

Wabup Safin menyebut, sektor pertanian maupun peternakan memang perlu didorong untuk tetap berproduksi.

“Jangan sampai adanya covid ini menuai kendala. Justru akan membahayakan, karena penduduk butuh tangan terampil dan hasil pertanian,” imbuh dia.

Dirinya menyebut, sejauh ini dari Dinas terkait masih memiliki rasa ketakutan dan was-was untuk berkumpul dan berkomunikasi. “Ini saya memulai (berkunjung ke dinas) meski dengan cara baru dengan taat dan disiplin kesehatan,” kata dia.

Menyinggung soal 23 ribu pemudik asal Pati yang saat ini tengah menganggur, dirinya mendorong agar mereka membuka pekerjaan dengan bertani dan beternak.

“Dari pemudik kemarin itu banyak yang tidak bisa balik. Mungkin yang belum punya skill maksimal kena PHK (Pemutusan hubungan kerja) dan itu perlu kita kuatkan. Kita mulai dari Dinas pertanian dan peternakan. Karena bertani dan beternak tidak jelek dan tidak memalukan,” tegasnya.

Dalam hal itu, ia menyebut jika Dinas terkait butuh penyemangat. “Karena sektor informal perlu dikuatkan agar menumbuhkan lapangan kerja baru,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Muchtar Efendi berserta para kabid dan kasi yang mengikuti diskusi di aula dinas tersebut, akan mengimplementasikan masukan dari Wabup Safin.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!