Cek Langsung Pelayanan Kesehatan di RSUD Soetrasno Rembang, Anggota DPR RI Sri Wulan Sumbangkan Alkes dan APD

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. REMBANG. Mulai diterapkannya new normal (tatanan kehidupan yang baru-red) di sejumlah daerah membutuhkan persiapan dan kesiapan yang memadai. Utamanya kesiapan sektor medis dalam upaya pencegahan, edukasi, maupun potensi ledakan kasus yang tidak diinginkan namun perlu disiapkan.

Hj. Sri Wulan, S.E., M.M., anggota DPR RI Fraksi Nasdem memantau langsung kesiapan hal tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Soetrasno Rembang.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat, Kabupaten Rembang ini cukup mendapat perhatian karena secara geografis berbatasan langsung dengan Jawa Timur yang kini bahkan masuk zona hitam covid-19. Selain itu, Rembang itu dikenal juga sebagai kota santri dengan puluhan ribu santri dari berbagai daerah yang bersiap kembali masuk pesantren. Kita ingin memastikan Rembang memiliki kesiapan yang cukup serta kita tahu apa saja yang masih dibutuhkan untuk kita bantu support dan perbantukan,” ujarnya pada (15/05) lalu.

Kedatangan Mbak Wulan, sapaan akrabnya, juga membawa sejumlah bantuan kepada RSUD Dr. R. Soetrasno Rembang.

“Agenda hari ini selain silaturahmi dan sekaligus melihat pelayanan kesehatan di Kabupaten Rembang ini. Kami juga sekaligus memberikan bantuan 1 set ventilator yang akan segera datang, 1 set oksigen consentrator serta hazmat. Untuk hazmat ini mungkin bisa disampaakan ke puskesmas-puskesmas di Kabupaten Rembang. Selanjutnya kita juga akan memberikan bantuan peningkatan gizi bagi tenaga medis di Kabupaten rembang. Semoga bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sambung Wulan.

Direktur RSUD Dr. R. Soetrasno Rembang yakni dr. Agus Setiyohadi menyambut baik bantuan dari  Hj. Sri Wulan, S.E., M.M. yang merupakan anggota komisi IX membidangi kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Untuk saat ini kondisi APD di RSUD Dr. R. Soetrasno Rembang mencukupi tetapi kecukupan ini ada batasnya. Dengan adanya bantuan dari Ibu Wulan ini tentu cukup membantu kesiapan rumah sakit,” sambutnya.

Sementara itu, wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang turut mendampingi penyerahan bantuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih bantuan tersebut.

“Pada intinya kami siap menerima bantuan apapun untuk menguatkan Rembang dalam penanganan Covid-19 ini. Kami dari pemerintah daerah juga telah menganggarkan namun tentu bantuan dari berbagai pihak, salah satunya dari Ibu Wulan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami di daerah,” kata Wabup Bayu

Dalam kunjungannya kali ini, Mbak Wulan juga berkesempatan meninjau kamar cadangan untuk isolasi untuk mereka yang dirawat karena covid-19. Kamar tersebut belum pernah dipakai/ ditempati pasien karena fungsinya sebagai cadangan jika dibutuhkan tambahan.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *