kipasoak indonesia

Antisipasi Limpahan Pasien Dari Jawa Timur, Sri Wulan Berikan Bantuan ke RSUD Dr Soeprapto Cepu

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. JATENG. Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jateng III (Pati, Grobogan, Blora, Rembang) Hj. Sri Wulan, S.E.,M.M mengunjungi RSUD Dr R Soeprapto Cepu. Kedatangannya kali ini membawa bantuan mobile ventilator dan APD untuk tenaga medis (15/05).

Letak Cepu yang berbatasan dengan Jawa Timur menjadi perhatian tersendiri bagi wakil rakyat dari Partai Nasdem yang berada di Komisi IX ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa letak Cepu ini bersebelahan dengan Jawa Timur yang saat ini bahkan tidak hanya zona merah. Jadi kita inginnya mengantisipasi. Jadi kita juga harus siap disini. Takutnya ada limpahan pasien dari Jawa Timur, maka jangan sampai kita tidak siap,” tutur Wulan.

Kunjungan Mbak Wulan ini adalah kunjungan lanjutan dimana sebelumnya dirinya juga mengunjungi RSUD dr R Soetrasno Rembang dan memberikan bantuan alat kesehatan dan APD, terutama untuk penanganan Covid-19.

Wanita asal Pati Jateng ini juga menyebut jika kedatangannya secara langsung ke dapilnya meski jaraknya cukup jauh supaya bisa mendengar langsung apa yang dialami masyarakat. Apa kebutuhannya saat ini dan juga permasalahannya. Utamanya yang bersinggungan langsung dengan bidang kesehatan dan keternagakerjaan sesuai tupoksi komisi IX DPR RI.

“Untuk yang kesekian kalinya kita berkunjung ke Cepu, Alhamduilillah kita bisa terus bersinergi dengan baik. Dan mobile ventilator ini memang dibutuhkan, jadi kita perbantukan hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RS Dr R Soeprapto Cepu, dr Fatkhur Rokhim mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Alkes dan APD tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Ibu Wulan di RS Dr Soeprapto untuk yang kesekian kalinya, guna membantu kami terkait pelayanan kesehatan, terkait penanganan pasien covid-19. Terutama yang mengalami gangguan pernafasan dengan bantuan mobile ventilator dan APD untuk petugas medis kami,” ujar Fatkhur Rokhim.

Dirinya menyebut penanganan terhadap ODP PDP bahkan confirm covid-19 di RSUD Dr R Soeprapto bisa dilakukan dengan baik.

“Kami menyiapkan 5 ruang isolasi. Tetapi akhir2 ini ada tren reaktif rapid pada ibu hamil ada peningkatan. Sehingga kami mengusulkan kepada Bapak Bupati untuk penambahan ruang isolasi sejumlah 2 ruangan khusus ibu hamil. Selain juga ruang-ruang tindakan seperti UGD dan ruang isolasi,” pungkasnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net