KuduswartaphotoWisata

Air Terjun dan Sungai Alami Kedungpaso Kudus, Potensi Wisata yang Mulai Serius Dikelola Pemdes

62
×

Air Terjun dan Sungai Alami Kedungpaso Kudus, Potensi Wisata yang Mulai Serius Dikelola Pemdes

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. KUDUS.  Kabupaten Kudus menyimpan banyak wisata menarik baik wisata buatan maupun wisata alamnya. Selain yang utama tentu wisata religi makam Sunan Kudus dan Sunan Muria.

Salah satu potensi wisata alam yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi ada di Desa Japan Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Masyarakat sekitar menyebut sebagai air terjun dan sungai alami Kedungpaso Kudus.

Pengunjung bisa ketempat ini dengan menempuh perjalanan sekitar 30-40 menit dari Kota Kudus menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. setelah sampai di parkiran Colo pengunjung bisa mengikuti petunjuk yang sudah ada ke area sungai ini.

Wisata ini seyogyanya sudah ada lama, namun  baru-baru ini mulai ramai. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati aliran sungai bebatuan air jernih yang bersumber dari gunung muria.

Selain sungai, pengunjung juga bisa menikmati  salah satu spot menarik yaitu kolam alami sedalam  kurang lebih 2 meter dibawah air terjun setinggi kurang lebih 4 meter.

“Tempat ini aslinya sudah lama mas, pertama kali kesini dulu masih sepi, masih rindang, sekarang mulai dikelola pihak desa dan makin ramai. Aksesnya sekarang juga lebih mudah,” ujar Muhammad Ahsanuddin, salah satu pengunjung dari Desa Jepang Pakis, Mejobo, Kudus.

Citizen Journalist: M. Najihul Marom, Mahasiswa KPI IAIN Kudus

Foto: M. Najihul Marom

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!