PatiwartaphotoWisata

Objek Wisata di Kabupaten Pati Diminta Lakukan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan

73
×

Objek Wisata di Kabupaten Pati Diminta Lakukan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Objek Wisata yang ada di Kabupaten Pati diminta lakukan simulasi penerapan protokol kesehatan. Hal itu sebagai langkah awal menjelang  penerapan tata kehidupan baru (New Normal) di tengah pandemi virus corona.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Slamet Singgih Purnomojati mengatakan, langah itu merupakan peragaan atau gladi bersih sebelum objek wisata kembali dibuka. Juga, untuk memastikan bahwa protokol kesehatan diterapkan secara ketat dan benar. Jadi, tempat wisata belum dibuka untuk umum.

“Saat ini pemerintah daerah masih mempersiapkan regulasi terkait pelaksanaan new normal. Setelah regulasi siap, kami akan langsung menyosialisasikannya pada para pengelola objek pariwisata,” jelas dia saat ditemui di kantornya (24/6/2020).

Objek wisata yang telah mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan itu nantinya diminta untuk mengajukan permohonan izin kembali buka kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati.

“Nanti bupati akan menerjunkan tim untuk melakukan verifikasi. Kalau perlu, sebelum dibuka resmi untuk masyarakat, nanti dilakukan simulasi atau peragaaan bagaimana membuka objek wisata ini. Kalau mereka siap, minta izin, dan lolos verifikasi, ya dipersilakan buka. Setelah buka, pengawasan tetap dilakukan,” jelas dia.

Nantinya, pokok aturan penerapan normal kembali di sektor pariwisata kurang lebih sama seperti sektor lain.

“Intinya pengunjung atau pengelola objek wisata menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, serta mengurangi kerumunan,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!